BLOG INSPIRASI

Segelintir Harapan Indah

Tentang Blog Inspirasi


Blog ini berupaya memberikan kata-kata yang bermanfaat, yang dapat memberikan pencerahan kepada kita semua. Blog ini juga bermanfaat untuk membangun kepribadian penulis yang bukan cuman hanya wadah untuk menulis, tetapi untuk menempa diri penulis juga. Smoga apa yang blog bberikan dapat bermanfaat Buat kita.

Sedikit Tentang Saya


seorang manusia polos yang mencoba berbagi dengan dunianya, memberikan pengalamnnya untuk saling berbagi dengan Sesama. Harapannya apa yang dibagikan kepada sesama dapat memberi Manfaat untuk saling berbagi pastinya. semoga apa yang saya tuangkan dalam blog ini bermanfaat bagi kita semua.

SELAMAT DATANG DI BLOG KARTA JAYA WEB,,,Berbagai Tulisan Akan Anda Dapatkan Di Sini|| Dapatkan Tips Blog||Klik di Sini

Anda Ingin Buku Tamu Blog Anda Seperti ini?
Silahkan Klik Di Sini---> Tutorial Blogspot

OMBAK 2010 (Majulah Perikananku)

Tanggal 7 Agustus 2010 (Postingan sebelumnya)

BIRU....FPIK
FPIK.....BIRU

Adalah sebuah slogan atau jargon dari Fakultas Perikanan dan ILmu Kelautan IPB yang notabenenya adalah fakultas perikanan tertua di Indonesia. Saya sangat bangga bisa kuliah di IPB khususnya di Fakultas Biru FPIK. Meskipun awalnya saya sangat tidak mengharapkan untuk kuliah di fakultas ini, tetapi rencana Tuhan adalah indah. Dan saya meyakini ini adalh tempat yang sangat tepat bagi saya, dan Tuhan telah memberikannya padaku.
Memang secara fakta, banyak mahsiswa sekarang kurang peduli pada perikanan. Dan ini adalah sebuah program FPIK IPB untuk memajukan perikanan Indonesia lewat terciptanya SDM yang profesional.

Pada acara Orientasi Mahasiswa 2010 ini, kita memang diyakinkan untuk meraih mimpi menjadi orang yang sukses, dan yang terutama adalah untuk memajukan kembali perikanan Indonesia yang selama ini telah mati suri. Dan sekarang kita adalah agent of change dari ke bobrokan ini. Sebagai antusias kita terhadap perikanan negara ini, mari dukung orang-orang yang bergerak di bidang perikanan. Karena kita ketahui bahwa negara kita 70 % adalah perairan yang sangat kata akan sumber dya lautnya. Dengan kata lain perikanan adalah sektor yang sangat menjajikan bagi pengenbangan perekonomian Indonesia kedepannya. Dan yang pasti usaha ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah dan masyarakat.

OMBAK 2010 adalah sebuah hajatan yang diadakan FPIK IPB untuk menyambut mahasiswa baru yang nantinya akan membawa perubahn pada perikanan negara tercinta ini. Dan saya ikut di sana teman-teman. hehehehehhe....Dan OMBAK kali ini sangat unik dimana kita diberikan pembekalan untuk menghadapi perkuliahan di fakultas biru tersebut sampai dengan pengenalan tiap departemen yang ada di FPIK IPB ini. Adapun departem yang terdapat di Fakultas ini adalah sebagai berikut:
  1. Budidaya Perairan (BDP)
  2. Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP)
  3. Teknologi Hasil Perairan (THP)
  4. Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Tangkap (PSP)
  5. Ilmu Teknologi Kelautan (ITK)
Nah itu adalah departemen yang terdapat di FPIK IPB. Dan pada OMBAK 2010 ini kita diperkenalkan pada departemen masing-masing.
Pengalamn yang paling menarik bagi saya selam OMBAK ini berlangsung adalah pada tanggal 7 Agustus. Dimana kita lebih banyak main games yang berhubungan dari departemen yang terdapat di fakultas ini. Meskipun kita belumuran lumpur, tapi hkmahnya sangat dalam. Lewat games ini kekompakan antar angkatan baru dengan kaka tingkat semakin dekat bahkan seperti adik kakak. Dan lewat OMBAK inilah saya sudah mulai mencintai fakultas saya, bahkan departemn saya yang nantinya akn menjadi ruang kuliah saya. Semoga nantinya saya dapat melaluinya dengan baik.

Terima Kasih..

FPIK....BIRU
BIRU.....FPIK
MAJULAH PERIKANANKU


1 komentar:

  1. Sumiharjon mengatakan...
     

    serius????????????????????

Posting Komentar